Bupati Aceh Selatan Sambut Kedatangan Kejati Aceh

Kategori : Pemerintahan Rabu, 06 April 2022

Dalam sambutannya, Tgk. Amran mengucapkan selamat datang kepada Kajati Aceh beserta rombongan. Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan beliau memohon kepada Kejati Aceh dalam menjalankan pemerintahan sampai tahun 2022 ini masih dilanda pandemi, sehingga adanya terjadi perubahan-perubahan dalam berbagai hal,  ini bukan hanya di Aceh Selatan  namun di semua kabupaten/kota di aceh.

Hal tersebut sesuai regulasi yang sudah ditetapkan Pemerintah Pusat, maka dalam hal ini kami meminta arahan dan bimbingan dari bapak Kajati Aceh agar  Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan ini bisa bersinergi bersama Forkopimda yang selama ini sudah terjalin sangat baik.”ungkap Bupati”.

Di tambahkan beliau, Apalagi di Bulan Ramadhan  ini banyak hal-hal yang harus kita kerjakan demi kebaikan dan membawa keberkahan kepada semu lapisan masyarakat dan juga  Pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan beserta seluruh jajarannya, dan  mengharapkan Bapak Kajati Aceh dapat memberikan bimbingan dan arahannya" kata Tgk Amran.

Sementara itu Kajati Aceh, Bambang Bachtiar, S.H. M.H dalam salam perkenalannya menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dan  berharap dalam kunjungan kerjanya ke Aceh Selatan ini bertujuan selain mempererat  jalinan silaturahim juga ingin mengetahui langsung kondisi yang terjadi dilapangan, baik kinerja maupun sarana kantor maupun personilnya.

Dalam rangka  percepatan pembangunan di kabupaten aceh selatan selama ini telah terjalin komunikasi yang baik dari Kajari Aceh Selatan dengan unsur Forkopimda, dan seluruh pihak terkait, untuk mencapai berbagai tujuan pembangunan yang dicita-citakan. Beliau  juga mengingatkan bahwa dalam konteks menjalankan manajemen pemerintahan yang sangat penting adalah perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan kegiatan dan pengawasan.

Dirinya juga yakin dan percaya, jika ini dapat dilaksanakan dengan baik, maka tidak akan menimbulkan sebuah masalah dalam menjalankan pemerintahan. Kajati Aceh juga mengatakan pihaknya senang mendengar bahwa Bupati Aceh Selatan menjalin komunikasi yang baik dengan Forkopimda. Hal ini menjadi modal penting, karena pembangunan daerah saat ini membutuhkan kolaborasi besama Kajari dan jajaran Pemkab Aceh selatan agar Kajari dapat memberikan pengawalan dan pengamanan.

Apalagi dalam pembangunan ini ada keputusan Presiden menyangkut Proyek Strategis Nasional (PSN), jadi bagai mana proyek ini turunan dalam proses pelelangan, tender dan dalam proses pelaksanaanya, ujarnya. Acara kunjungan kerja ini diakhiri dengan prosesi saling bertukar cenderamata dan foto bersama.

 

Sumber : Diskominfosan Asel

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32