Pemkab Aceh Selatan kembali menggelar kegiatan Donor Darah

Kategori : Pemerintahan Jumat, 25 Maret 2022

Kegiatan donor dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB yang bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tapaktuan, Jumat (25/03/2022) dan dihadiri oleh para Asisten, Staf Ahli, para kepaa SKPK, Kabag Prokopim Aceh Selatan, Personil TNI/Polri, masyarakat umum serta jajaran RSUYA.

Pada kesempatan ini, Asisten I Sekdakab Aceh Selatan, Kamarsyah, S.Sos, MM mengatakan bahwa Pemerintah mengupayakan sebelum bulan Ramadhan, kegiatan donor darah ini akan terus dilaksanakan guna persediaan untuk masyarakat yang sangat membutuhkan atau bersifat emergency. Tidak ditargetkan jumlah yang darah yang terhimpun, namun beliau mengharapkan partisipasi semua pihak terutama kepada ASN, TNI , dan Polri.

Dalam kegiatan donor tersebut terkumpul golongan darah A sebanyak 5 kantong, B sebanyak 9 kantong,, AB 4 kantong dan Goongan darah O 15 kantong dengan jumlah total 35 kantong darah yang diserahkan kepada RSUD YA Tapaktuan. Semua pendonor telah diperiksa kesiapan dan kesehatan nya oleh petugas medis dari RSUD YA. Dengan demikian masyarakat yang membutuhkan tidak kewalahan mencari pendonor, dan penanganan dapat dilakukan dengan lebih cepat, sehingga banyak pasien yang terselamatkan.

Beliau memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pendonor yang telah sudi dan ikhlas mendonorkan darahnya, selain dapat membuat sehat juga bernilai ibadah.

“Saat ini kita tidak menargetkan jumlah darah yang terkumpul karena kita masih akan terus mengajak para pendonor untuk suka rela mendonorkan darahnya” pungkasnya.

 

 

Sumber : Diskominfosan Asel

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32