Kemenag Aceh Selatan Gelar Upacara HAB ke 76

Kategori : Agama Senin, 03 Januari 2022

 

Kementrian Agama Aceh Selatan menggelar upacara memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 76 Kementerian Agama, di Halaman Kantor Bupati Lama, Senin(3/1/2022).

Upacara tersebut berlangsung dengan khitmad dan dipimpin oleh Cut Syamzalisma sebagi Inspektur upacara, dan Saspinda Jufri S.Ag Komandan Upacara, juga dihadiri, Kepala Kemenag, Rislizar Nas S Ag ,Unsur Muspika Aceh Selatan, Para SKPK, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Aceh Selatan, Tgk.Amran yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Cut Syamzalisma, S.STP dalam amanatnya, bahwa peringati Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama dengan penuh rasa syukur dan suka cita, sebab sejak dibentuk 3 Januari 1946 hingga hari ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengajaran pendalaman agama.

Hal tersebut dibuktikan dengan naiknya indeks kesalehan umat beragama dari 82, 52 pada tahun 2020 menjadi 83,92 pada tahun 2021, dan Kementerian Agama juga telah menjalin hubungan yang baik dengan para tokoh dan pemuka agama.

Lanjut Sekda, dari perpekstif kelola Kementerian Agama, mampu mempertahankan prestasinya, dan Kementerian Agama juga meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas laporan keuangan 2020.

"Kita semua memahami prestasi yang dicapai Kementerian Agama merupakan hasil kerja keras para perintis dan sesepuh dari instansi tersebut.

Kementerian Agama juga telah mengajukan kepada Presiden untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya kepada 9.310 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama dari 79 satuan kerja yang dinilai telah mengabdi tanpa cacat sebagai abdi negara, tambahnya.

"Alhamdulillah Presiden telah mengabulkan permohonan tersebut, dan pada Hari Amal Bakti ini, atas nama presiden, diberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 509 orang, 20 tahun kepada 2.802 orang dan 10 tahun kepada 5.999 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama", tutupnya.

Diakhir acara HAB Kemenag, juga ada santunan kepada anak yatim dan penghargaan kepada siswa yang berprestasi, yang langsung diserahkan oleh Sekda Aceh Selatan secara simbolis dan diwarna dengan hiburan yang berbunga islami.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32