Bupati Aceh Selatan Buka Musyawarah Daerah KNPI Asel

Kategori : Politik & Hukum Senin, 27 Desember 2021

 

Bupati Aceh Selatan, Tgk.Amran membuka Musyawarah Daerah KNPI Aceh Selatan, bertempat di Rumoh Agam Tapaktuan, Senin (27/12/2021).

Adapun acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPD I KNPI Aceh di wakili Kepala Bidang Organisasi, Adnin, serta unsur Forkopimda, Kepala SKPK, para ketua Parpol, Ketua OKP serta para undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Tgk. Amran dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemuda merupakan kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan.

"Karena dari segi peran, fungsi serta karakteristiknya, kedudukan pemuda sangat strategis dalam pembangunan nasional dan juga daerah, “ungkap Bupati”.

Tgk. amran berharap para pemuda bisa ikut berperan mewujudkan program pembangunan serta mampu berinovasi dan berkreasi serta ambil bagian dalam berusaha dan berkarya demi kepentingan seluruh elemen masyarakat.

Dikarenakan Komite Nasioanal Pemuda Indonesia (KNPI) sebagai induk organisasi pemuda merupakan mitra pemerintah, oleh sebab itu KNPI harus bersinergi dengan pemerintah daerah dan menunjukkan peran dalam setiap sendi pembangunan, termasuk memiliki peran sebagai sosial kontrol bagi pemerintah dalam menjalankan kebijakan-kebijakan pembangunan.

"Kami berharap KNPI Kabupaten Aceh Selatan untuk senantiasa berkomitmen memajukan organisasi ini kearah yang lebih baik lagi termasuk membangun sinergitas dengan pemerintah daerah terutama dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan daerah disegala sektor sesuai visi dan misi Kabupaten Aceh Selatan, harapnya.

Lanjut Bupati, Melalui musda KNPI Kabupaten Aceh Selatan dapat menjadi momentum kebangkitan pemuda yang berintegritas serta berdedikasi.

Karena KNPI sebagai tempat berhimpunnya Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), senantiasa dapat meningkatkan dan menguatkan fungsi kelembagaan dan perannya dalam masyarakat, selain itu mampu menjaga nilai-nilai kearifan lokal yang dimiliki, serta menjadi titik sentral untuk mempercepat pembangunan Kabupaten Aceh Selatan, Apalagi saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi situasi yang sulit akibat pandemi, terutama masalah kesehatan dan perekonomian, tambahnya.

Kemudian, Tgk. Amran mengucapkan selamat melaksanakan musda kepada KNPI Kabupaten Aceh Selatan, semoga Musda berjalan dengan tertib, aman, dan lancar, serta menghasilkan program-program yang inovatif dan solutif yang dapat dijadikan kebijakan oleh pemerintah daerah dalam membangun kabupaten selatan, ucapnya.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32