Pemkab Aceh Selatan Peringati Dirgahayu Dharma Wanita dan Hari Ibu ke 93

Kategori : Pemerintahan Rabu, 22 Desember 2021

Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-93, Pemkab Aceh Selatan menyerahkan santunan kepada anak yatim berupa uang dan sembako yang juga diwarnai dengan acara pemotongan kue, bertempat di Gedung Rumoh Agam Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (22/12/2021).

Adapun peingatan Hari Ibu ini mengangkat tema" Bersama Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Mental Sehat, Bisnis UMKM Pulih", yang hadir pada acara tersebut yakni, Penasehat DWP Aceh Selatan, Khailida Amran, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan, Cut Syamzalism, S.STP, Ketua DWP Aceh Selatan, Yuliani Irvana, Kepala SKPK, Muspika Aceh Selatan dan Para undangan lainnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan yang mewakili Bupati Aceh Selatan, Tgk.Amran, ia mengucapkan selamat memperingati hari ulang tahun Dharma Wanita ke 22, semoga bertumbuh menjadi organisasi yang mandiri dan profesional.

Lanjutnya, oleh karena itu sebagai organisasi yang beranggotakan istri Pegawai Negeri Sipil, Dharma Wanita Persatuan telah menjadi wadah melahirkan berbagai program kreatif dan inovatif bagi anggotanya.

Selain itu, Dharma Wanita persatuan harus dapat memberikan kontribusi dan memiliki komitmen yang tinggi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, katanya.

Sementara itu, Ketua DWP Aceh Selatan, Yuliani Irvana mengatakan Organisasi Dharma Wanita ini sudah berdiri sejak tahun 1974, dan ini merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang netral dari politik, indenpenden dan demokrasi.

Yuliani berharap ditengah pandemi Covid19 ini cepat terbebas dari pandemi, dan bebas beraktivitas demi mempercepat pemulihan ekonomi sehingga berdampak positif dalam mempercepat target pembangunan, harapnya.

"Bersama membangun ketahanan perempuan indonesia, mental sehat bisnis UMKM pulih", tema ini mendorong DWP Kabupaten Aceh Selatan merasa perlu meningkatkan solidaritas, menjalin kembali silaturahmi yang selama ini terganggu akibat pandemi Covid 19, ungkapnya.

Diselala-sela acara juga dirangkaikan dengan penyerahan santunan berupa uang dan sembako kepada sejumlah anak yatim dan juga diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DWP Aceh Selatan.

Kemudian dipenghujung acara ada fashionshow busana adat Aceh Selatan dengan berbagai motif yang ditunjukan, dan Sekda Aceh Selatan beserta tamu undangan juga meninjau beberapa produk industri UMKM yang dipromosikan langsung oleh panitia setempat.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32