Bupati Aceh Selatan Buka MTQ ke-35 Tingkat Kabupaten

Kategori : Agama Jumat, 19 Maret 2021

Tapaktuan - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-35 tingkat Kabupaten Aceh Selatan resmi dibuka oleh Bupati Tgk.Amran, di Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan. Acara ini berlangsung meriah dan dihadiri ribuan masyarakat serta rombongan kafilah yang akan berkompetisi.Jumat (19/3/2021)

Terdapat 18 kafilah, dengan jumlah anggota masing-masing mencapai 40 Kafilah tersebut berasal dari 18 kecamatan yang ada di Aceh Selatan.

Bupati Tgk.Amran dalam kata sambutannya mengatakan selamat datang kepada Seluruh kafilah MTQ ke- 35 tingkat Kabupaten Aceh Selatan Tahun 2021.

"Kita harap kepada seluruh peserta untuk mengukir prestasi pada MTQ kali ini, dan kita juga mengajak seluruh warga dan masyarakat Kabupaten Aceh Selatan untuk bersama-sama mensukseskan MTQ ke- 35 tingkat Kabupaten ini, dengan menjunjung tinggi kemuliaan Al-Quran ini",harapnya.

Adapun pelaksanaan MTQ ini tidak hanya sebagai wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Al-Quran saja, melainkan juga sebagai jalan agar kita semua semakin mencintai dan membumikan Al-Quran dan juga sebagai bentuk dakwah dalam menyempurnakan ahklak kaum muslimin dan muslimah, tutup Bupati.

Turut hadir pada acara tersebut, Bupati Aceh Selatan beserta Ketua PKK Aceh Selatan, Forkopimda, Para Muspika se Aceh Selatan, Para Anggota DPRA dan DPRK Aceh Selatan, Tokoh Agama,Tokoh Adat, dan Undangan lainnya.

Hasil pantauan dari Ketua seleksi dokumentasi/publikasi panitia MTQ ke-35 pada kegiatan pelaksanaan pembukaan MTQ tetap mengedepankan protokol kesehatan kepada semua pengunjung yang hadir pada kegiatan tersebut.

Sumber: DiskominfoAsel

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32